Breaking News:

Berita Jateng

Polda Jateng Kerahkan 5.720 Personel dalam Penegakan Protokol Kesehatan

Polda Jateng mengerahkan 5.720 personel dalam Operasi Aman Nusa. Para personel itu juga dikerahkan dalam penegakan protokol kesehatan.

Tribun-Pantura.com/ Saiful Masum
BAGIKAN MASKER: Pemkab Kendal bersama Polres dan Kodim 0715/Kendal membagikan masker serta sosialisasi kepatuhan protokol kesehatan guna mencegah klaster baru, Kamis (10/9/2020). 

TRIBUN-PANTURA.COM, SEMARANG - Polda Jateng mengerahkan 5.720 personel dalam Operasi Aman Nusa. Para personel itu juga dikerahkan dalam penegakan protokol kesehatan di wilayah Jawa Tengah.

"Ini sebagai perwujudan terkait penegakan hukum Inpres Nomor 6 Tahun 2020, yaitu membiasakan masyarakat dengan TNI atau Polri dan Pemda setempat dan sanksinya berdasarkan kearifan lokal, sehingga di masing-masing kota bisa berbeda," kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di depan Balai Kota Semarang, Rabu (16/09/2020).

Daftar SD di Kabupaten Tegal yang Memberhentikan Sementara KBM Tatap Muka

PSK Asal Solo Meninggal Saat Layani Tamu Ke Enam Dalam Sehari

Terakhir, pihaknya turut dalam operasi yustisi gabungan bersama TNI dan pemerintah Provinsi Jawa Tengah di sejumlah titik di Kota Semarang. Di antaranya di Pasar Johar, Pasar Karangayu, dan Pasar Sampangan.

Luthfi mengatakan, operasi yustisi penegakan protokol kesehatan akan dilakukan secara bertahap.

"Kegiatan ini akan dilaksaaanakan sampai masyarakat memiliki kesadaran terkait protokol kesehatan yang harus dilakukan," kata dia.

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: Rival Almanaf
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved