Breaking News:

Berita Pendidikan

Dinilai Bermasalah, 9 Perguruan Tinggi di Jateng Tak Direkomendasikan Gelar PTM, Mana Saja?

Dinilai Bermasalah, 9 Perguruan Tinggi di Jateng Tak Direkomendasikan Gelar Tatap Muka, Mana Saja?

Tribunpantura.com/Zaenal Arifin
Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VI Jawa Tengah, Muhammad Zainuri (kiri), bersama Sekretaris LLDikti Wilayah VI, Lukman, saat jumpa pers di kantor LLDikti Wilayah VI, Kamis (10/12/2020). 

"Dari hasil pemantauan dan pengawasan terhadap 250 perguruan tinggi, ada 9 perguruan tinggi yang bermasalah sehingga sementara kami tidak beri rekomendasi untuk tatap muka (PTM, red)."

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) tak hanya akan dijalankan sekolah tingkat TK, SD, SMP dan SMA saja.

Berbagai perguruan tinggi di Jawa Tengah juga telah bersiap menjalankan pembelajaran perkuliahan secara langsung mulai semester genap Tahun Akademik 2020/2021.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VI Jawa Tengah, Muhammad Zainuri, telah memastikan kesiapan pelaksanaan perkuliahan tatap muka di perguruan tinggi negeri (PTN) maupun swasta (PTS) mulai Januari 2021 mendatang.

Baca juga: Jagonya Kalah di Pilkada 4 Kabupaten/Kota Jateng, PDIP Beber Hasil Survei Sebelum Coblosan: Berat

Baca juga: Hasil Liga Europa: Terseok-seok di Liga Inggria Arsenal Sapu Bersih Laga di UEL

Baca juga: Profil Dico M Ganinduto, Pemuda Calon Pemimpin Kendal

Baca juga: Pembelajaran Tatap Muka Awal Tahun 2021 di Kabupaten Tegal Menggunakan Sistem Shift.

"Kami mengikuti petunjuk dari pusat untuk tatap muka. Pada intinya semua perguruan tinggi sudah siap."

"Dari petunjuk pusat, pembelajaran dapat dilakukan secara campuran (hybrid learning), dalam jaringan dan tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat," katanya saat ditemui di kantor LLDikti Jawa Tengah, Jalan Pawiyatan Luhur, Semarang, Kamis (10/12/2020).

Dijelaskan, untuk memastikan kesiapan dalam pelaksanaan PTM, pihaknya sudah menyebarkan edaran ke seluruh PTN dan PTS di bawah kewenangan LLDikti Wilayah VI Jawa Tengah.

Selain itu, perguruan tinggi yang akan melangsungkan tatap muka, diharuskan mengajukan izin ke LLDikti terlebih dahulu yang kemudian dilakukan pemantauan kesiapan.

"Dari hasil pemantauan dan pengawasan terhadap 250 perguruan tinggi, ada 9 perguruan tinggi yang bermasalah sehingga sementara kami tidak beri rekomendasi untuk tatap muka," ungkapnya.

Namun saat disunggung kampus mana saja yang dinilai bermasalah, ia enggan menyebutkan nama dan kota perguruan tinggi yang  tersebut.

Namun yang pasti, selain sembilan perguruan tinggi yang bermasalah itu, LLDikti telah memberikan rekomendasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved