Breaking News:

Berita Pendidikan

Dua Purnawirawan Jenderal Dirikan Panara Course, Bimbel Khusus Seleksi Masuk TNI-Polri

Dua Jenderal TNI AD-Polisi Dirikan Bimbel Panara Course, Pembekalan untuk Seleksi Masuk TNI-Polri

Penulis: iwan Arifianto | Editor: yayan isro roziki
setkab.go.id
Presiden Jokowi saat melakukan pelantikan perwira remaja TNI-Polri di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (19/7/2020). 

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - Animo masyarakat, khususnya generasi muda Indonesia, untuk mengabdi pada negara, dengan menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) maupun personel Kepolisian Republik Indonesia (Polri), cukup tinggi.

Karena itu, persaingan dalam seleksi penerimaan calon anggota TNI-Polri cukup ketat.

Di sisi lain, belum banyak lembaga pendidikan yang secara khusus mempersiapkan generasi muda untuk mendapatkan pembekalan dalam seleksi penerimaan calon anggota TNI-Polri.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Persyaratan Rekruitmen TNI AD 2021 dari Tamtama, Bintara, dan Taruna

Baca juga: Kabar Gembira, Dibuka: Rekrutmen Tamtama TNI AU 2021, Berikut Syarat Pendaftarannya

Baca juga: Mayjen TNI Rudianto Resmi Jabat Pangdam IV/ Diponegoro, Letjen Bakti Agus Fadjari Jadi Wakil KSAD

Baca juga: Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi: Polisi adalah Petarung, Harus Siap dalam Kondisi Apapun

Satu di antara lembaga pendidikan dan pelatihan atau bimbingan belajar (bimbel) yang fokus memberi pembekalan untuk seleksi masuk TNI-Polri adalah Panara Course (PT Pendidikan Abdi Negara).

"Di sinilah kami hadir, dengan program pendidikan dan pelatihan khusus, untuk genearsi muda yang ingin lolos seleksi menjadi taruna TNI-Polri," kata Direktur Utama PT Pendidikan Abdi Negara, Ahmad Najmul Ma’arij, dalam keterangannya, Rabu (17/3/2021).

Disampaikan, lembaga pendidikan ini didirikan olehnya dan Ir. Poniman, bersasma dua purnawirawan jenderal TNI-Polri: Mayjen TNI (Purn) Agung Risdhianto serta Irjen Pol (Purn) Bambang Ghiri Arianto.

"Ada banyak hal yang harus dipersiapkan untuk dapat lolos seleksi TNI-Polri. Namun, pada dasarnya ada 4 bagian pokok, yakni akademik, psikologi, fisik dan mental," tuturnya.

Direktur Utama Panara Course (PT Pendidikan Abdi Negara), Ahmad Najmul Ma'arij. Panra Course, bimbel khusus seleksi masuk calon taruna TNI-Polri.
Direktur Utama Panara Course (PT Pendidikan Abdi Negara), Ahmad Najmul Ma'arij. Panra Course, bimbel khusus seleksi masuk calon taruna TNI-Polri. (Istimewa)

Ahmad menandskan, para peserta didik di Panara Course, tentu akan diberi pembekalan dan pelatihan secara akademik, psikologi, fisik dan mental, terkait seleksi masuk TNI-Polri.

"Kami secara serius mempersiapkan pemuda-pemudi yang nantinya akan siap secara kualitas maupun mental untuk menjadi abdi negara melalui TNI-Polri."

"Hal ini juga sebagai salah satu sumbangsih kami dalam menjawab kebutuhan negara akan aparatur yang punya kualitas dan integritas," tandasnya.

Ia menyebut, Panara Course punya sejumlah keunggulan.

Antara lain, pemantauan perkembangan siswa secara komprehensif, pengarahan secara intens, para pengajar yang ahli dan berpengalaman, serta ditopang denngan materi yang eksklusif dan terbaru.

"Juga ditunjang dengan sisitem pembelajaran yang menyenangkan, temoat belajar yang nyaman, koneksi jaringan di 34 provinsi, gratis mengulang bimbingan jika gagal seleksi, dan banyak hal lainnya," ucap dia.

Ditambahkan, para calon peserta didik dapat mendaftarkan atau mencari informasi lebih lengkap terkait Panara Course melalui website: panara.id atau ahmadnajmul.my.id (*)

Baca juga: Tipu Calon Taruna Akpol Rp1 MIliar, Pria Ini Ngaku Polisi Berpangkat AKP

Baca juga: Tolak Impor Garam, Serikat Nelayan NU Kritik Pemerintah: Kuncinya di Petani, Bukan Importir Garam

Baca juga: Tim Formatur Buntu Tak Ada Permufakatan, Penentuan Ketua DPW PAN Jateng Diserhkan ke DPP

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tegal, Eko BW: Suntik Pertama Tahap Kedua Selesai pada Maret

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved