Berita Tegal

Kapolres Tegal Kota Beri Arahan untuk Tingkatkan Kemampuan Bhabinkamtibmas

Para Bhabinkamtibmas Polres Tegal Kota dikumpulkan di Gedung Bhayangkari Mapolres setempat, Senin (5/9/2022). 

Dokumentasi
Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat, saat memberikan arahan sekaligus pembinaan kepada Bhabinkamtibmas. Berlokasi di gedung Bhayangkari Mapolres setempat, Senin (5/9/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, TEGAL - Para Bhabinkamtibmas Polres Tegal Kota dikumpulkan di Gedung Bhayangkari Mapolres setempat, Senin (5/9/2022).

Mereka mendapat pembinaan dari Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat.

Kapolres mengatakan, sebagai garda terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas mempunyai tugas yang kompleks dan penuh tantangan.

Baca juga: Jelang Laga Lawan Persikabo di BRI Liga 1, PSIS Perbaiki Transisi Permainan

“Tugas Polri ke depan semakin kompleks dan penuh tantangan, diantaranya terkait kebijakan penyesesuaian harga BBM dan tahapan Pemilu."

"Diharapkan Polri tetap netral sesuai kebijakan dari pimpinan atas,” ungkap AKBP Rahmad, dalam rilis. 

Dengan berbagai permasalahan yang ada, Kapolres berharap Bhabinkamtibmas dapat menyikapi dengan baik, menjadi contoh, dan mampu memberikan informasi positif kepada masyarakat.

Baca juga: Pemkab Kudus Cairkan Bantuan Parpol Tahap Pertama, Segini Besaran Masing-masing Partai

"Ini menjadi tantangan bagi kita, sehingga para Bhabinkamtibmas perlu berkoordinasi dengan lurah, babinsa, dan unsur terkait."

"Komunikasikan dengan tokoh masyarakat, alim ulama dan tokoh pemuda yang ada,” tegasnya. 

Menyinggung tentang pandemi yang belum usai, bahkan ada ancaman baru dari varian Covid-19, Kapolres mendorong Bhabinkamtibmas untuk mengawal kegiatan vaksinasi khususnya vaksin Booster di wilayah Kota Tegal. 

Baca juga: Hingga Hari Ketiga, ABK Kapal Karya Mitra yang Hilang di Perairan Larangan Tegal Belum Ditemukan

Kapolres berharap, dengan pemberian arahan ini, dapat lebih memotivasi seluruh jajaran Bhabinkamtibmas agar semakin eksis dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, tampilkan performa yang humanis, laksanakan tugas sebaik-baiknya dengan ikhlas," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved