Berita Internasional

Guru Cantik Ini Ketahuan Ajak Hubungan Intim Siswa Berkebutuhan Khusus, Terancam Hukuman Ini

Guru Cantik Ini Ketahuan Ajak Hubungan Intim Siswa Berkebutuhan Khusus, Terancam Hukuman Ini

Facebook via The Sun
Allyssa Gustafson, seorang guru di Circle Academy, Urbana, Illinois, Amerika Serikat. Dia mengaku bersalah berhubungan seks dengan muridnya yang masih berusia 14 tahun. 

TRIBUNPANTURA.COM - Di sejumlah negara, hubungan seks dengan pria maupun wanita di bawah umur --meski dilakukan suka sama suka-- merupakan pelanggaran hukum serius.

Guru sebuah sekolah khusus untuk anak dengan kesulitan emosional dan perilaku Illnois, AS, mengaku bersalah telah berhubungan seks dengan salah satu murid.

Allyssa Gustafson, yang bekerja di Circle Academy Urbana juga disebut sering mengirimkan foto dirinya mengenakan lingerie maupun handuk mandi.

Forkopimda Kota Tegal Kerja Bakti Bersih-bersih TPI Tegalsari, Jumadi: Semua Bersih, Rezeki Lancar

Ketua KPU Kabupaten Pekalonga Tegaskan Larangan Konser Musik dalam Kampanye Paslon saat Pandemi

Nenek 87 Tahun di DI Yogyakarta Sembuh dari Covid-19, Hanya 5 Hari Jalani Isolasi Mandiri

Gus Miftah Ditelepon Ganjar, Diminta Batalkan Pengajian: Nggih Pak Gub

Dilaporkan oleh harian lokal News Gazette, guru berusia 24 tahun itu bakal menjalani sidang vonis pada 30 Oktober mendatang.

Sidang putusan itu bakal dipimpin Hakim Roger Webber, dan digelar setelah dia menerima pengakuan bersalah Gustafson atas dakwaan kekerasan seksual.

Seiring dengan pernyataan bersalah pada Senin (21/9/2020), Jaksa Kristin Alferink memutuskan untuk mencabut dakwaan serangan seksual.

Jaksa Alferink menyatakan, dia hendak menuntut hukuman penjara.

Tetapi pengacara Gustafson meminta agar kliennya diberikan vonis kerja sosial.

Orangtua murid 14 tahun itu menuturkan, dia tidak menyangka bahwa Gustafson akan berhubungan seks dengan putranya yang masih di bawah umur.

Kepada WCIA via The Sun Sabtu (26/9/2020), si ibu yang enggak identitasnya disebutkan itu menuturkan Gustafson sering menghubungi putranya lewat media sosial.

"Banyak sekali pesan. Banyak sekali percakapan. Anak saya bahkan mengatakan punya video dan foto yang dikirimkan gurunya," ujar dia.

Si guru disebut sudah beberapa kali berhubungan seks dengan muridnya itu, di mana orangtua korban ingin Gustafson dihukum berat.

Dalam responsnya, Circle Academy menyatakan bahwa prioritas utama mereka adalah memastikan keselamatan dan kebahagiaan anak didik mereka.

Pihak sekolah menjanjikan dalam perekrutan baru ini, mereka bakal melakukan pemeriksaan intensif agar kejadian seperti Gustafson tak terulang. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Guru di Sekolah untuk Anak dengan Kesulitan Emosi Ini Mengaku Berhubungan Seks dengan Muridnya

Update Covid-19 Kota Pekalongan, Sehari Tambah 17 Kasus, Dinkes: Kita Sekarang Zona Merah

Sembari Bersepeda Jumadi Inspeksi Penerapan Protokol Kesehatan di Pusat Keramaian Kota Tegal

39 Orang di Kabupaten Tegal Terjaring Operasi Yustisi, Didenda Sesuai Perbup, Segini Besarannya

Polisi Bubarkan Aksi Demonstrasi Mahasiswa Gunakan Helikopter, Ombudsman: Menyalahi Protap

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved