Breaking News:

Berita Purbalingga

Sebanyak 2.959 Daftar Pemilih di Purbalingga Potensi Bermasalah

Bawaslu Kabupaten Purbalingga terus mencermati dan mengawasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang telah ditetapkan oleh KPU Purbalingga.

Editor: Rival Almanaf
Istimewa/net
Ilustrasi pemilih memasukkan surat suara ke dalam kotak suara - 

TRIBUN-PANTURA.COM, PURBALINGGA -Bawaslu Kabupaten Purbalingga terus mencermati dan mengawasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang telah ditetapkan oleh KPU Purbalingga.

Dari hasil pencermatan dan pengawasan tersebut, Bawaslu Purbalingga ternyata masih menemukan daftar pemilih potensi bermasalah, yaitu sebanyak 2.959 daftar pemilih.

Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga Bawaslu Purbalingga, Misrad menyampaikan, berdasarkan hasil pengawasan dan pencermatan oleh jajaran Bawaslu Kabupaten Purbalingga, pihaknya menemukan banyak daftar pemilih potensi bermasalah dengan kasus yang berbeda.

Empat SMP Negeri di Rembang Dinilai Penuhi Syarat Pembelajaran Tatap Muka

Update Virus Corona Karanganyar Jumat 9 Oktober 2020, Kecamatan Karanganyar Tertinggi

Apindo Jateng Berharap UU Cipta Kerja Dapat Memberikan Kemudahan Dalam Investasi

Ada pemilih memenuhi syarat ( MS ) namun tidak masuk ke dalam daftar pemilih, kemudian pemilih tidak memenuhi syarat (TMS ) masuk ke dalam daftar pemilih. Ada juga pemilih Potensi Ganda dalam satu kecamatan, serta pemilih Potensi Ganda antar Kecamatan

"Totalnya mencapai angka 2.959,"jelasnya.

Ia merinci, jumlah pemilih memenuhi syarat ( MS ) tidak masuk ke dalam daftar pemilih sebanyak 604 data pemilih. Sementara pemilih tidak memenuhi syarat (TMS ) masuk ke dalam daftar pemilih sebanyak 1.531 data pemilih.
Adapun Pemilih Potensi Ganda dalam 1 Kecamatan sejumlah 784 data pemilih. Serta Pemilih Potensi Ganda antar Kecamatan sebanyak 400 data pemilih.

Pengusaha Heran Mahasiswa Demo UU Cipta Kerja, Waketum Kadin: Mereka Kan Butuh Kerja . . .

Viral Emak-emak Boncengkan Puluhan Bebek Terobos Barikade Polisi saat Ada Aksi Demonstrasi

Lautaro Martinez Belum Perpnajang Kontrak di Inter Milan, Agen: Mimpinya Main Bareng Messi

Atas temuan hasil pengawasan tersebut, Bawaslu Purbalingga, kata dia, telah menyampaikan surat saran perbaikan dan data hasil pengawasan tersebut kepada KPU Kabupaten Purbalingga. Masukan atas temuan itu agar ditindaklanjuti KPU sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bawaslu Purbalingga, kata dia, akan terus melakukan pengawasan secara melekat dalam pelaksanaan penyusunan daftar pemilih oleh KPU Purbalingga beserta jajarannya.

"Sehingga terwujud data pemilih yang akurat, komprehensif, mutakhir, dan transparan,"katanya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved