Breaking News:

Penanganan Corona

Update Virus Corona Kabupaten Tegal Jumat 16 Oktober 2020, Muncul Klaster Puskesmas

Penyebaran kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tegal masih terus bertambah. Bahkan sesuai update data terakhir pada Kamis (15/10/2020).

getty images
Ilustrasi virus corona atau Covid-19 

TRIBUN-PANTURA.COM, SLAWI - Penyebaran kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tegal masih terus bertambah.

Bahkan sesuai update data terakhir pada Kamis (15/10/2020) kemarin, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tegal sudah mencapai 478 orang.

Masih terus bertambahnya kasus Covid-19, menimbulkan klaster-klaster muncul di wilayah Kabupaten Tegal.

Setelah sebelumnya muncul klaster keluarga, sekolah, pasar, dan perkantoran, kini muncul klaster baru yaitu klaster di Puskesmas.

Baca juga: Klaster Ponpes di Banyumas Bertamabah, 76 Santri Positif Covid-19

Baca juga: Belasan Rumah Warga di Jabungan Semarang Rusak Disapu Puting Beliung

Baca juga: Tembakau dan Air Putih Jadi Rahasia Awet Muda Tarji Kakek Berusia Hampir Satu Abad

Hal ini, disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal, Joko Wantoro, saat ditemui Tribun-Pantura.com, Kamis (15/10/2020) kemarin.

Joko menyebut, hampir semua puskesmas yang ada di Kabupaten Tegal ditemukan kasus positif Covid-19 yang menimpa tenaga kesehatan (nakes).

"Kenapa kami sebut sebagai klaster puskesmas? karena kemungkinan terjadinya penularan Covid-19 ada di lingkungan puskesmas."

"Jumlahnya berapa saya tidak hapal, tapi hampir sebagian besar puskesmas ada kasus positif untuk tenaga nakes," ungkap Joko, Kamis (15/10/2020).

Dijelaskan, setiap puskesmas jumlah nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 bervariasi, ada yang satu orang, dua orang, tiga orang, lima orang, dan lain-lain.

Adapun saat ini, nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Ada juga yang melakukan isolasi di rumah sakit.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: Rival Almanaf
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved