Breaking News:

Berita Pendidikan

Ketua Pembina Yayasan USM Sekaligus Guru Besar Undip Prof Miyasto Meninggal Dunia

Ketua Pembina Yayasan USM Sekaligus Guru Besar Undip Prof Miyasto Meninggal Dunia

Penulis: m zaenal arifin | Editor: yayan isro roziki
Istimewa
Rektor Undip, Yos Johan Utama, dan Rektor USM, Andy Kridasusila, melakukan prosesi tabur bunga di atas makam Prof Miyasto, di komplek pemakaman Undip, Rabu (24/3/2021) malam. 

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - Universitas Semarang (USM) dan Universitas Diponegoro (Undip) kembali berduka.

Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip yang juga guru besar Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang, Prof Dr Miyasto SU, meninggal dunia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND) Semarang, Rabu (24/3/2021) pukul 14.20 WIB.

Prof. Dr. Miyasto, SU terpilih sebagai Ketua Pembina Yayasan Alumni Universitas Diponegoro menggantikan Prof. Dr H Muladi SH yang telah lebih dulu menghadap ke hadirat Allah SWT pada 31 Desember 2020 lalu.

Baca juga: Karena Alasan Ini, Pembelajaran Tatap Muka Tingkat SD di Kabupaten Pekalongan Ditunda

Baca juga: USM Buka Dapur Umum untuk Korban Banjir di Semarang, Juga Salurkan Sejumlah Bantuan

Baca juga: Ketua PWI hingga Istri Rektor Undip Terpilih Jadi Komisioner KPID Jateng

Baca juga: Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, 5.940 Guru di Kabupaten Pekalongan Divaksin Covid-19

Jenazah almarhum Prof. Miyasto dimakamkan di komplek pemakaman Undip pada pukul 20.40 WIB dan dipimpin oleh Rektor Undip Prof Yos Johan Utama SH MHum, dan dihadiri oleh Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof H Abdullah kelib SH serta para dosen baik dari Undip maupun USM.

Dalam sambutannya Rektor Undip Prof Yos Johan Utama SH M.Hum mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas wafatnya Prof. Dr. Miyasto SU.

"Sebelum meninggal, tiga minggu yang lalu beliau bertemu di ruang Rektor, saya kira pamit karena pensiun namun ternyata merupakan isyarat kalau beliau akan meninggalkan kita menghadap Allah SWT," kata Prof Yos.

Prof Miyasto semasa hidup.
Prof Miyasto semasa hidup. (Istimewa)

Prof Yos mengungkapkan, Prof. Miyasto adalah pribadi yang baik, santun dalam bertutur kata. Prof Miyasto juga imam masjid di Jl Belimbing. Prof Yos berharap, amal ibadah yang bagus dan jariyah ini menjadi pengantar Prof Miyasto menghadap Allah SWT.

"Insya Allah ilmu yang beliau berikan selama ini akan mengantarkan beliau ke surganya Allah."

"Sebagai pengingat kita, karena setiap kematian adalah nasehat bagi kita, umur kita tidak ada yang tau kapan kita akan meninggal, beliau adalah contoh teladan yang baik beliau selalu berbuat yang terbaik dalam ibadah baik ibadah mahdhoh maupun ghoiru mahdhoh," imbuhnya.

Selaku rektor, Prof Yos mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa Prof Miyasto terhadap Undip.

Ia tak lupa mengucapan terima kasih kepada semua pihak baik dokter, perawat, direktur, manajemen RSND, maupun pihak-pihak yang telah terlibat sejak Prof Miyasto sakit sampai proses pemakaman.

Sementara Rektor USM, Andy Kridasusila SE MM mengucapkan ikut bela sungkawa dan turut berduka cita atas wafatnya Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip Prof Dr Miyasto SU.

"Beliau sosok pemikir yang berkomitmen di berbagai hal yang menjadi tanggung jawab beliau, utamanya di bidang pendidikan tinggi untuk mencerdaskan anak bangsa," katanya.

Andy mengenal Prof Miyasto sebagai pendidik yang tidak segan-segan melakukan transfer knowledge kepada para mahasiswanya.

Bahkan Andy merupakan mahasiswanya S1 dan S2 Manajemen Undip.

"Komitmen beliau terhadap pendidikan tetap kuat. Pada akhirnya, beliau terpilih menjadi Ketua Pembina tanggal 16 Februari 2021."

"Setelah itu belum bertemu dengan beliau lagi karena kesibukannya, dan terakhir dirawat di RSND Undip hingga meninggal."

"Semoga apa yang telah menjadi komitmen beliau, dapat dilanjutkan oleh para penerusnya," katanya. (Nal)

Baca juga: Ini 5 Poin Penting Pernyataan Sikap Serikat Nelayan NU Ihwal Impor Garam: Berantas Mafia Rente

Baca juga: Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam, saat Tengah Asyik Bermain di Sungai Metro Semarang

Baca juga: Warga Pekalongan Dihamili Oknum Kades, Tertekan Sering Dapat Ancaman, Mau Pingsan saat Lapor Polisi

Baca juga: Buronan Kasus Korupsi Jembatan Torate CS Sulteng Ditangkap Tim Tabur Kejaksaan di Restoran Senayan

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved