Breaking News:

Berita Kebdal

DPRD Minta Pemkab Kendal Tambah Anggaran untuk Penanganan Bencana dan Covid-19

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kendal menyoroti perkembangan penanganan bencana dan pandemi Covid-19 perlu ditingkatkan kembali.

Editor: Rival Almanaf
Kompas.com
Ilustrasi penyuntikan vaksin Covid-19 

TRIBUN-PANTURA.COM, KENDAL - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kendal menyoroti perkembangan penanganan bencana dan pandemi Covid-19 perlu ditingkatkan kembali.

Hal tersebut disampaikan Ketua Fraksi PKB, Mahfud Sodiq pada Rapat Paripurna DPRD Kendal, Jumat (22/1/2021) yang juga diikuti pejabat eksekutif melalui virtual.

Mahfud mengatakan, adanya kejadian bencana di beberapa daerah di Kendal seperti tanah longsor dan banjir harus segera ditanggulangi oleh Pemerintah setempat.

Terlebih di beberapa wilayah Kendal masih menjadi langganan banjir. Juga beberapa wilayah pegunungan yang rawan terhadap bencana longsor.

Baca juga: Tuntutan Dikabulkan Ganjar Pranowo, Panser Biru Bersih-bersih Kota Semarang

Baca juga: Bencana Tanah Bergerak Terjadi di Sejumlah Daerah di Jateng, Dinas ESDM Beri Rekomendasi

Baca juga: Terjadi Penurunan Tanah Di Kota Pekalongan 6 Centimeter per Tahun

Baca juga: Dapat Jatah Vaksin Covid-19, Tenaga Pendidik Berharap Segera Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Ia meminta agar dilakukan upaya antisipasi yang maksimal dan terukur agar tidak menimbulkan korban atau kerugian yang besar.

"Kami mengakui pembangunan di Kendal cukup maju, namun tidak menampik adanya eksploitasi alam berdampak pada kerusakan yang bisa menimbulkan bencana dan perlu diantisipasi," terangnya.

Kata Mahfud, terkait penanggulangan pandemi Covid-19, ia berharap pemerintah daerah bisa memaksimalkan upaya-upaya pencegahan agar penyebaran Covid-19 di Kendal bisa ditekan.

Mengingat perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Kendal masih menempati urutan 3 teratas di Jawa Tengah.

Selain itu, RSUD dr Soewondo dan Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Kabupaten Kendal sebagai rujukan utama pasien Covid-19 di Kendal harus mendapat perhatian.

Seperti contoh penambahan anggaran agar bisa menambah ruang isolasi, hingga perlengkapan medis lainnya.  

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved